I will fly

Senin, 26 November 2012

makna hujan

Duduk di hadapan laptop sambil sesekali memandang keluar jendela. Senang, sejuk.Hujan mulai deras, rasa dingin pun mulai merayap.Tanaman tomat, cabe, pisang, daun pandan dan lainnya pun mulai bersuka cita menikmati nikmatnya hujan. Senang rasanya ketika hari hujan. Tanaman yang seringkali layu dan kering ketika panas terik berhari-hari, kini segar bermandikan air hujan. Memang kasihan juga tanaman cabe kami yang mulai berbuah dan banyak bunga, beberapa bunga cabe rontok karena hujan yang lebat atau angin yang kencang.

Hujan seringkali disalahartikan maknanya. Banyak sekali penyesalan dan raut muka yang tidak enak ketika hari hujan. Sedangkan sejatinya, hujan adalah rahmat. Dan saat hujan adalah salah satu keadaan dimana doa diijabah. Ada baiknya kita mengucapkan doa “Allahumma shayyiban naafi’aa” Ya Allah jadikanlah hujan lebat ini bermanfaat. Kemudian barulah ucapkan doa yang ingin kita minta pada Sang Penurun Hujan, Penguasa Langit dan Bumi.
Semoga doa-doa kita diijabah oleh Allah SWT, amin..

NB: doa dikabulkan dengan diijabah terdapat perbedaan. Dikabulkan berarti permintaan kita dipenuhi oleh Allah, sedangkan diijabah berarti kita diberi oleh Allah melebihi dari yang kita minta :) Wallahua’lam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar