I will fly

Minggu, 21 Oktober 2012

lokasi diving terbaik di Bali


Tidak hanya Raja Ampat di Papua dan Bunaken di Sulawesi Utara yang mempunyai lokasi diving yang indah. Bali sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang terkenal di seluruh dunia juga mempunyai lokasi wisata alam bawah laut yang tidak kalah indahnya. Berikut adalah beberapa lokasi diving di Bali:

Tulamben

Untuk mencapai lokasi ini anda perlu menempuh jarak kurang lebih 82 km dari kota Denpasar. Salah satu keunikan dari Tulamben adalah terdapatnya kapal US Liberty, kapal dagang Amerika Serikat yang karam di lokasi tersebu pada tahun 1942.
Torpedo yang diluncurkan oleh kapal selam Jepang pada saat perang dunia ke-2 adalah penyebab karamnya kapal US Liberty tersebut. Di lokasi karamnya kapal US Liberty  anda akan disajikan oleh pesona hidup ratusan spesies ikan. Untuk menyewa peralatan diving anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 900.000. Harga tersebut sudah termasuk arahan dari instruktur professional.

Pulau Nusa Lembongan

Sensasi diving yang menakjubkan bisa anda dapat di pulau kecil yang berada dekat dengan pulau Nusa Penida ini. Perjalanan selama 2 jam dari pantai Sanur harus anda tempuh dengan kapal motor untuk menuju Pulau Nusa Lembongan. Atau bisa juga melalui Pelabuhan Benoa dengan menggunakan kapal pesiar Bounty Cruises dan Bali Hai. Berbagai jenis ikan berwarna-warni menanti anda di lokasi diving ini.

Padang Bai

Lokasi diving ini terletak kurang lebih 53 km arah timur laut dari kota Denpasar. Terumbu karang dan ratusan jenis ikan yang hidup didalamnya bisa anda nikmati di sini. Tempat-tempat populer untuk menyelam di Padang Bai adalah Point Shark Mimpang dan Tepekong Canyon.  Selain itu, anda juga bisa menikmati keindahan dunia bawah laut yang eksotik di Blue Lagoon pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar